Jadwal Shalat

Jadwal Waktu Shalat Wilayah Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Jadwal Waktu Shalat Wilayah Semarang

"Selalu ada Allah SWT, maka berharaplah kepada-Nya" (Kasmui@Allah.SWT)
Home

Minggu, 30 November 2014

CARA MEMUNCULKAN DEVELOPER TAB RIBBON DI MS OFFICE 2010

Pembuatan macro atau kode VBA (Visual Basic Application) sering digunakan dalam aplikasi microsoft office 2010 terutama untuk tiga buah aplikasi yang wajib yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Dengan menggunakan macro atau kode VBA bisa mempercepat dan banyak membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan. Secara default tab ribbon Developer tidak dimunculkan dalam aplikasi microsoft office. Oleh karena itu kita harus memunculkan sendiri ribbon tersebut.

Untuk memunculkan ribbon Developer di Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft PowerPoint 2010 dapat dilakukan dengan mengikuti langkah di bawah ini:

1. Klik tab File yang ada di bagian kiri atas aplikasi.
2. Kemudian klik Options



3. Selanjutnya pada dialog Options (Word Options, Excel Options, atau Powerpoint Options, tergantung aplikasi) pada panel bagian kiri pilih Customize Ribbon
4. Lalu pada panel bagian kanan berikan tanda check pada item Developer
5. Lalu klik tombol Ok
6. Selanjutnya tab ribbon Developer kini akan muncul pada aplikasi


Contoh di atas menggunakan Microsoft Office 2010, tetapi dengan cara yang sama Anda juga bisa memunculkan pada Microsoft excel atau Microsoft PowerPoint.

Terimakasih telah membaca Cara Memunculkan Developer Tab Ribbon di MS Office 2010. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar